Tanggal Posting : 2019-05-01

PENYERAHAN SK CPNS 2018 DAN SK KENAIKAN PANGKAT

Apel Bersama lingkup Pemerintah Kabupaten Mamasa yang dirangkaikan dengan penyerahan SK CPNS 2018 sebanyak 196 orang dan SK kenaikan Pangkat sebanyak 562 orang hari ini, Senin, 29 April 2019 yang dipimpin langsung oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi di halaman Kantor Bupati Mamasa.

Dalam sambutannya Bupati Mamasa menyampaikan rasa bangganya atas prestasi para CPNS yang baru lulus dari seleksi yang dilaksanakan pada tahun 2018 lalu. Prestasi ini adalah murni perjuangan dari mereka, bukan melalui kolusi, bukan dibayar tetapi melalui seleksi tes dengan sstem Computer Assisted Test (CAT) dengan prinsip kelulusan berdasarkan perolehan nilai Passing Grade.

Bupati Ramlan menambahkan bahwa di era keterbuaan informasi saat ini lebih menekankan pentingnya kwalitas prestasi daripada ijazah yang dimiliki. “ Hari ini bukan koleksi ijazah yang dicari tetapi siapa yang punya Sumber Daya Manusia yang mempuni, yang memiliki kepintaran diatas rata-rata itulah yang dibutuhkan dalam dunia kerja termasuk pelamaran CPNS.” Ujar Bupati.

Senada dengan itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamasa, Rahmat Taulabi’, S. Sos menjelaskan bahwa sistem CAT yang dipakai saat ini dalam melaksanakan rekruitmen CPNS telah menjawab keraguan masyarakan dalam hal penerimaan CPNS yang diduga sering dilakukan dengan praktek kolusi dan jata-jataan.

Dari 1.654 orang peserta yang dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi tes CPNS dengan system CAT prinsip perolehan Passing Grade dan perengkingan dan kemudian dinyatakan lulus 206 orang. Ke 206 orang tersebut kemudian diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar untuk pengususlan NIP dan saat ini 196 orang yang telah keluar NIP-nya. Masih terdapat 10 orang yang belum mendapatkan persetujuan penetapan NIP dari BKN oleh karena beberapa kendala. Hingga saat ini pengurusannya dalam proses dan akan segera menyusul untuk diterbitkan.
Selamat Datang
Sambutan Kepala Badan

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat, rahmat dan ridho-Nya jualah akhirnya website resmi BKDD MAMASA dapat dilaunching dengan tampilan dan fitur pemerintahan dengan domain www.bkdd.mamasakab.go.id., Kita ketahui bersama bahwa di jaman ini, internet telah memberikan perubahan secara revolusioner terhadap cara hidup dan aktivitas manusia sehari-hari. Melalui internet, .... ...

Video
lagu mamasa
Pengumuman/Info Penting
05-03-2019 - Bintek Aplikasi di Makassar

Pegawai Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan

05-03-2019 - Rapat Kegiatan Hari ULTAH Mamasa

Di harapkan ANS datang ke Kantor Bupati Ruang Aula

Kegiatan Pegawai BKPP

Klik Untuk Lihat Foto-foto

Kontak Kantor :
Alamat : Kompleks Perumahan Pemda Dengen, Kabupaten Mamasa Sulbar
Email : info@bkpp.mamasakab.go.id
Telepon : 0428-2841016 / 2841017
Dapatkan Kami di :
  Facebook
  Youtube